Bukan Hanya Coutinho, Ada 3 Pemain Lagi Yang Dikecewakan Inter Milan

Philippe Coutinho

Milan, Italia - I Nerazzurri, Inter Milan memang dikenal sebagai klub yang dinilai cepat mengambil keputusan melepas pemain. Manajemen Inter dinilai kurang dalam menilai kemampuan pemain muda mereka.

Inter Milan banyak mendapat kritikan setelah saga transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona berhasil terealisasi.

Philippe Coutinho sendiri membela Inter Milan selama empat musim. Dirinya dipinjamkan ke klub Brasil, Vasco De Gama selama satu musim dan dipinjamkan kembali ke Espanyol selama satu musim pada periode 2011/2012.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah bermain sebanyak 47 laga untuk Inter Milan dan berkontribusi dengan mencetak lima gol kala itu. Dirinya kemudian hengkang menuju Inggris dan bergabung dengan Liverpool pada musim 2012/2013 dengan banderol 13 juta Euro.

Liverpool memang cerdas untuk melepas Coutinho ke Barcelona saat ini, tercatat harga Philippe Coutinho melonjak naik hingga 160 juta Euro.

Tebakanbandarbola akan mengulas tiga nama yang dikecewakan kubu Nerazzurri dan menjadi bintang bagi klub lain, siapa saja mereka?

1. Andrea Pirlo


Andrea Pirlo

     Inter Milan sudah mengamati bakat seorang Andrea Pirlo muda sejak dirinya berseragam Brescia dan mereka pun mewujudkan impian seorang Pirlo dengan memboyongnya ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim 1998/99.

Namun sangat disayangkan, bakat seorang Pirlo gagal diasah oleh Inter Milan selama tiga musim dan mereka meminjamkan sang pemain ke Reggina.

Rival sekota mereka AC Milan sangat cerdas untuk mendatangkan Pirlo sebagai amunisi mereka. Alhasil, selama satu dekade berseragam AC Milan, Andrea Pirlo sudah memberikan dua gelar Liga Champions untuk I Rossoneri.

2. Roberto Carlos


Roberto Carlos

     Roberto Carlos saat itu memang menjadi wonderkid yang diperhitungkan di mata sepakbola dunia. Dirinya diboyong Inter Milan pada periode transfer 1995/1996, akan tetapi dirinya gagal membuktikan diri dan tidak bisa membawa Inter Milan menjadi juara Serie A.

Pelatih Inter Milan kala itu, Roy Hodgson memaksakan sang pemain menjadi seorang pemain sayap. Akan tetapi, Roberto Carlos muda lebih menyukai posisi bek kiri sebagai posisi favoritnya.

Konflik tersebut membuat manajemen Inter Milan akhirnya mengambil keputusan yang salah dengan melepasnya ke Real Madrid. Sangat disayangkan, Roberto Carlos bermain sangat memukau dan menjadi yang terbaik di posisinya bermain saat itu. 

Roberto Carlos kini menjadi legenda Real Madrid dan meraih banyak gelar bersama Los Blancos.

3. Dennis Bergkamp


Dennis Bergkamp

     Pemain debutan Ajax Amsterdam, Dennis Bergkamp datang ke Italia untuk bergabung bersama Inter Milan pada tahun 1993. Bergkamp terbilang cukup sukses dengan berkontribusi memberikan gelar UEFA untuk I Nerazzurri kala itu.

Akan tetapi, di musim keduanya berseragam Inter, konflik antara dirinya dan suporter membuat dirinya tidak kerasan lagi berseragam Inter.

Semusim berselang, Dennis Bergkamp hijrah ke Arsenal. Bermain untuk Arsenal, dirinya menjadi pujaan publik The Gunners dan berhasil tak terkalahkan selama satu musim sebagai juara Liga Inggris.

Bukan Hanya Coutinho, Ada 3 Pemain Lagi Yang Dikecewakan Inter Milan Bukan Hanya Coutinho, Ada 3 Pemain Lagi Yang Dikecewakan Inter Milan Reviewed by Unknown on Januari 12, 2018 Rating: 5