Top 5, Striker Yang Berpotensi Menggantikan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Manchester, Inggris - Zlatan Ibrahimovic bermain sesuai ekspektasi di musim perdana berseragam Manchester United. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut mampu mencetak 28 gol dari 46 penampilannya untuk Manchester United musim lalu.

Namun, cedera yang dialaminya pada periode April membuat Ibrahimovic absen selama tujuh bulan dan cedera yang dideritanya kembali terjadi satu bulan berselang.

Saat ini pemain yang sudah berumur 36 tahun tersebut hampir pensiun dan cedera mengusiknya pada musim-musim terakhirnya sebagai pesepakbola. Namun, The Red Devils tentu tak sabar menunggu performa terbaiknya kembali.

United saat ini membutuhkan striker yang bisa mencetak gol. Dengan menurunnya performa Romelu Lukaku dan Ibrahimovic memasuki akhir kontraknya, United ssangat butuh ujung tombak baru saat ini.

Berikut lima striker yang bisa dipertimbangkan Manchester United untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic seperti dilansir Tebakanbandarbola;

1. Anthony Martial

Anthony Martial

     Mantan bomber AS Monaco ini adalah pilihan terbaik yang dimiliki United saat ini. Anthony Martial telah terbukti menjadi pemain tajam saat dipercaya Jose Mourinho mengisi lini serang setelah mencetak 17 gol di musim pertamanya di klub tersebut.

Dia telah mencetak sembilan gol dan membukukan lima assist musim ini saat bermain di sayap kiri, dan bisa memiliki efek yang lebih mematikan jika sang pelatih menjadikan dirinya ujung tombak.

Namun, manajer Portugal belum tentu setuju dengan Martial sebagai striker utama bersama Romelu Lukaku di Old Trafford. Namun, dia bisa menjadi pengganti Ibrahimovic karena mereka tidak perlu mengandalkan bursa transfer.

2. Mauro Icardi

Mauro Icardi

     Klub-klub besar Eropa saat ini sedang mengikuti perkembangan Mauro Icardi di Inter Milan. Pemain berpaspor Argentina itu berada dalam penampilan terbaiknya untuk Nerazzurri dengan mencetak 18 gol hanya dalam 22 pertandingan di Serie A musim ini.

Dengan Inter absen di Liga Champions membuat Icardi lebih mudah dirayu untuk hengkang. Dengan kesepakatan yang tepat, dirinya bisa masuk bursa transfer musim dingin. Namun, tidak ada laporan yang menghubungkan The Red Devils dengan Icardi dan pemain Argentina tersebut telah menyatakan keinginannya untuk tetap tinggal di klub Italia tersebut.

Meski begitu, setelah ia menjadi penantang Ciro Immobile untuk meraih gelar Capocannoniere musim ini, Mauro Icardi patut dicoba di musim panas, jika tidak di bulan Januari.

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala

     Paulo Dybala telah mencetak 17 gol dalam 28 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan tidak mengherankan bahwa klub besar Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid mengincar tanda tangannya. Sebuah tweet palsu baru-baru ini membuat fans United tercoreng dengan kemungkinan langkah pemain Argentina ke klub mereka di bursa transfer musim dingin ini.

Pasar transfer sekarang terlihat sangat tidak mungkin karena Dybala akan kehilangan sisa musim Liga Champions setelah tampil untuk Juventus dalam kompetisi tersebut. Namun, keinginannya untuk bersatu kembali dengan Paul Pogba masih tersisa sedikit harapan bagi publik Old Trafford, yang ingin melihatnya berakhir di Manchester.

Pemain berusia 24 tahun itu mendekati puncak karirnya dan tidak akan ada waktu yang lebih baik dari sekarang bagi Manchester United untuk menandatanganinya. Dia sepertinya layak mendapat perhatian sebagai pemain jangka panjang untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford.

4. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

     Mungkin jika Atletico Madrid tidak mendapat larangan transfer musim panas lalu, Antoine Griezmann sudah berseragam Setan Merah. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu sedang berada pada puncak performa, dan kehadiran Angel Correa, Diego Costa dan Fernando Torres membuat Los Colchoneros memiliki cukup pilihan untuk menggantikannya.

Setan Merah sangat tertarik dengan pemain Prancis itu tahun lalu dan striker Atletico tersebut dilaporkan setuju untuk bergabung dengan United. Namun, selama enam bulan terakhir, Barcelona tampil sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan tandatangannya sehingga akan memberikan persaingan untuk Manchester United.

Griezmann mencetak 8 gol dan 6 assist musim ini dan masih bisa tampil lebih baik. Griezmann tampaknya tidak akan pergi di bursa transfer musim dingin, namun United pasti bisa memberikan penawaran terbaik musim panas mendatang.

5. Harry Kane

Harry Kane

     Sejumlah raksasa Eropa telah berusaha merekrut Harry Kane dari Tottenham selama lebih dari satu tahun terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu telah memenangkan top skor Premier League dua kali dan membuatnya menjadi striker terbaik di generasi sekarang.

Harry Kane tampil tajam seperti biasa usai mencetak 26 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Inggris itu baru saja membuktikan ketajamannya di depan gawang dengan mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol terbanyak pada 2017.

Kendalanya adalah Daniel Levy, yang akan menyulitkan Ed Woodward untuk menyelesaikan transfer pemain Inggris karena dia lebih memilih bintangnya untuk bergabung dengan klub di luar negeri daripada menjadi rival langsung. Tapi, jika Setan Merah berhasil mendapatkan Kane, mereka pasti tidak akan kecewa.
Top 5, Striker Yang Berpotensi Menggantikan Zlatan Ibrahimovic Top 5, Striker Yang Berpotensi Menggantikan Zlatan Ibrahimovic Reviewed by Unknown on Januari 22, 2018 Rating: 5